Hasil Thailand Open I 2020 - Dibantai Axelsen, Jonatan Angkat Kaki

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 Januari 2021 | 19:26 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat menjalani pertandingan perempat final Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (15/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus mengubur mimpinya untuk melakoni derbi Merah Putih melawan Anthony Sinisuka Ginting pada semifinal Thailand Open I 2021.

Jonatan Christie angkat kaki setelah menelan kekalahan telak dari wakil Denmark, Viktor Axelsen, pada laga perempat final yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (15/1/2021).

Hanya dalam tempo 40 menit, Jonatan tereliminasi karena kalah dengan skor 14-21, 5-21 dari Axelsen.

Jonatan pun menyusul pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga gagal menembus putaran empat besar ketika sudah berada di perempat final.

Sejauh ini, Indonesia baru punya tiga wakil di semifinal yakni Anthony Sinisuka Ginting, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Skuad Indonesia masih bisa menambah satu wakil lagi ke semifinal melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga: Thailand Open I 2021 - Pasangan Inggris Puji Leo/Daniel Usai Dibekuk

Jalannya pertandingan

Jonatan Christie mengawali gim kesatu dengan cukup baik.

Dia langsung mencetak dua poin beruntun untuk memimpin perolehan skor.