Thailand Open I 2021 - Ini Hal yang Diambil Leo/Daniel meski Gagal ke Final

By Delia Mustikasari - Sabtu, 16 Januari 2021 | 16:50 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak semifinal Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, belum berhasil melangkah ke final Thailand Open I 2021.

Perjalanan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti pada semifinal setelah dikalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), 19-21, 10-21, pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021).

Pencapaian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhitung fantastis karena ini merupakan turnamen BWF World Tour Super 1000 pertama mereka dan bisa mencapai babak empat besar.

Baca Juga: Link Live Streaming Thailand Open I 2021 - Misi Revans Praveen/Melati

"Meski kalah, kami bersyukur bisa mencapai semifinal. Pada saat yang sama, mencapainya saja tidak cukup. Saya pikir saya tidak bermain bagus dan membuat banyak kesalahan sendiri karena drift-nya kuat," kata Daniel dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Hal itu membuatnya canggung. Strategi kami tidak berhasil dan kami tidak dapat mengikuti rencana kami," ujar Daniel.

"Ada perbedaan bermain hari ini dibandingkan kemarin. Seperti yang disebutkan oleh Daniel, shuttlecock tidak pergi ke tempat yang kami inginkan. Itu semua karena fakta bahwa kami tidak bisa bermain sesuai potensi kami. Rasanya berbeda dari hari-hari sebelumnya," ucap Leo.

Dalam perjalanan menuju semifinal, Leo/Daniel menumbangkan sesama wakil Indonesia pada babak pertama dan kedua.

Pada babak pertama, pasangan yang sama-sama berusia 19 tahun itu menumbangkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Selanjutnya, pada babak kedua, mereka secara mengejutkan menang atas unggulan kelima turnamen, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.