Legenda Juventus Sebut Performa Cristiano Ronaldo sudah Menurun

By Sandi Lathunusa - Minggu, 17 Januari 2021 | 12:30 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan golnya untuk Juventus. (OPTA PAOLO)

BOLASPORT.COM - Cristiano Ronaldo memang sudah mencetak 15 gol dari 13 pertandingan Liga Italia musim 2020-2021, tapi performanya sudah menurun menurut mantan striker Juventus, Roberto Boninsegna.

Pria berusia 77 tahun yang bermain untuk Inter dan Juventus pada era 70-an itu secara kontroversial mengatakan Cristiano Ronaldo pemain terbaik di dunia, tetapi dia sudah sedikit menurun.

Menurut data statistik, Ronaldo belum menurun, dia masih dalam top performa.

Baca Juga: Frank Lampard Yakinkan Loftus-Cheek Jadi Bagian Tim Utama Chelsea

Ronaldo telah mencetak 22 gol dari 24 pertandingan musim ini untuk klub dan tim nasional, termasuk dwigolnya ke gawang Barcelona dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

Dia juga mencetak gol penting kala menjamu Roma dan Lazio.

Dalam sesi wawancara, Roberto Boninsegna mengatakan bahwa Ronaldo tidak seganas striker milik Inter, Romelu Lukaku, saat berada di depan gawang.

Hal ini terlepas dari fakta Ronaldo mencetak 3 gol lebih banyak di Liga Italia musim 2020-2021 dari striker asal Belgia itu.

"Satu-satunya pemain Inter yang menyulitkan pertahanan Fiorentina adalah Lukaku, yang baru saja kembali," kata Boninsegna pada Marca, terkait penampilan sang bomber saat Inter menekuk Fiorentina di Coppa Italia, tengah pekan kemarin.

"(Mereka) duo yang menakjubkan, Lukaku dan Cristiano Ronaldo."