Sepak Bola Tak Masuk Prioritas Vaksin Covid-19, Begini Kata PT LIB

By Wila Wildayanti - Minggu, 17 Januari 2021 | 21:45 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sedang wawancara eksklusif dengan BolaSport.com pada 19 November 2020 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) ikut buka suara terkait kabar Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola tak masuk dalam prioritas penerima vaksin Covid-19 negara.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendata sebanyak 17 cabor yang akan mendapat vaksin Covid-19 dari pemerintah dan cabor tersebut tak termasuk sepak bola.

Padahal sebelumnya PT LIB mengungkapkan harapannya agar sepak bola bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang akan mendapat vaksin dari pemerintah.

Apabila sepak bola mendapat bantuan vaksin, tentu saja Liga 1 dan Liga 2 diharapkan bisa masuk dalam bagian tersebut.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia Dikontrak FC Utrecht, Bagus Kahfi Ucapkan Selamat

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan ke PSSI dan federasi yang mengajukan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"PSSI sedang berusaha mengajukan ke Kemenkes untuk mendapatkan vaksin Covid-19 untuk timnas Indonesia, dan juga untuk Liga 1, 2, dan 3," kata Hadian kepada BolaSport.com, Minggu (17/1/2021).

Hadian pun mengungkapkan harapannya, semoga pengajuan vaksin Covid-19 itu bisa segera direspon dengan baik, sehingga kompetisi bisa kembali bergulir.

"Kami berharap mudah-mudahan segera ada respon positif terkait vaksin tersebut," ucapnya.