Saat Orang Eropa Bersikap Skeptis soal Sepak Bola Asia, Marko Simic: Semua Jelas bagi Saya

By Wila Wildayanti - Senin, 18 Januari 2021 | 20:15 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. (MUHAMMAD ALIF AZIS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Saat semua orang Eropa bersikap skeptis soal sepak bola Asia, striker Persija Jakarta, Marko Simic, merasakan hal yang berbeda dan semua perjalanannya cukup jelas baginya.

Sebelum bergabung dengan Persija Jakarta, Marko Simic sudah lebih dulu memperkuat beberapa klub asal Vietnam, dan dua tim Malaysia, Negeri Sembilan serta Melaka United.

Meski sempat kesulitan beradaptasi, Marko Simic berhasil menunjukkan bakatnya dan ia akhirnya dilirik oleh Persija Jakarta.

Setelah itu, Marko Simic resmi bergabung dengan Persija sejak 2017 dan ia bahkan sukses mengantarkan tim berjulukan Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga 1 2018.

Baca Juga: Soal Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Begini Kata PSS Sleman

Sebagai pelaku atau pemain sepak bola yang sudah bermain dari 2015 hingga saat ini 2021 di Asia, tentu saja Simic merasakan perbedaan dan kesamaan dari dua benua Eropa dan Asia ini.

Apalagi selama ini tak sedikit orang Eropa yang bersikap skeptis terhadap sepak bola Asia karena menilai skill mereka berbeda jauh dari pemain asal Eropa.

Menanggapi hal ini, Marko Simic, pun berkata bahwa wawancara yang ia lakukan dengan media Kroasia juga terkesan lucu baginya.

Sebab tak banyak yang tau soal sepak bola Asia, apalagi Indonesia, sehingga bukan hal aneh untuk Simic.