Cerita Denda Rp 300 Ribu Sampai Rp 1 Juta di Timnas U-19 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 19 Januari 2021 | 17:00 WIB
Para pemain Timnas U-19 Indonesia sudah melakoni latihan pada Senin (28/12/2020). Sesi latihan dilakukan siang hari di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, benar-benar membentuk karakter kepribadian kepada anak-anak asuhnya.

Bahkan, tim pelatih timnas U-19 Indonesia memberikan sebuah denda berupa uang ke anak-anak asuhnya apabila terlambat untuk berlatih.

Cerita denda itu pun disampaikan oleh penyerang timnas U-19 Indonesia, Saddam Emiruddin Gaffar, seperti rilis yang diterima BolaSport.com dari PSS Sleman.

Saddam mengatakan bahwa ia mendapatkan banyak pelajaran selama mengikuti sesi latihan di timnas U-19 Indonesia bersama Shin Tae-yong.

Saddam merupakan striker yang selalu dibawa Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan baik di Indonesia ataupun luar negeri seperti Thailand, Kroasia, dan Spanyol.

Pemain PSS Sleman itu mengaku selama latihan bersama Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan itu lebih banyak memberikan menu ke mental dan disiplin.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini - Leicester City Calon Gusur Manchester United di Puncak Klasemen

"Coach Shin Tae-yong lebih banyak ke mental dan disiplin," kata Saddam, Senin (19/1/2021).

"Kalau sudah lelah, lebih dipaksa lagi dan tidak boleh mudah menyerah," ucap pemain asal Sleman, Yogyakarta, itu.