Marc Marquez Dianggap Talenta Langka seperti Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Rabu, 20 Januari 2021 | 15:10 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dianggap sebagai salah satu orang yang memiliki talenta langka di kelas utama MotoGP seperti halnya Valentino Rossi.

Tidak bisa dipungkiri, sejak promosi ke kelas tertinggi pada musim 2013, Marc Marquez menjadi salah satu sosok yang mampu mencuri banyak perhatian selain Valentino Rossi.

Sejak menjadi rookie pada musim itu, Marc Marquez telah berhasil menancapkan dominasinya, di mana prestasinya sulit disaingi oleh para pembalap-pembalap lain.

Hal tersebut terlihat dari torehan prestasinya di kelas MotoGP, Marc Marquez telah mengumpulkan total enam gelar juara dunia dalam kurun delapan musim terakhir.

Baca Juga: Lama Jadi Alien, Cedera Bikin Marc Marquez Terjun Bebas ke Bumi

Namun demikian, dominasi yang telah dibangun rider berjuluk Baby Alien itu harus patah untuk kedua kalinya pada musim 2020 di tangan Joan Mir dari tim Suzuki.

Pada musim 2020 kemarin, Marc Marquez tidak bisa tampil karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan pada seri pembuka di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Meski banyak yang meragukan performanya pada saat kembali membalap, Marc Marquez masih dipandang sebagai pembalap hebat oleh Razlan Razali selaku bos Petronas Yamaha SRT.

Razlan Razali merasa pembalap asal Spanyol tersebut merupakan pembalap bertalenta luar biasa dan langka, di mana perlu waktu lama untuk menemukan sosok seperti itu lagi.

Baca Juga: Marc Marquez Disebut Kualat Jegal Valentino Rossi Jadi Juara MotoGP 2015