Pelatih Persebaya Bicara soal Liga 1 2021 dengan Format 2 Wilayah

By Wila Wildayanti - Kamis, 21 Januari 2021 | 15:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Persebaya.id)

BOLASPORT.COM - Demi kelancaran berlangsungnya Liga 1 2021, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengusulkan beberapa hal agar jadi pertimbangan PSSI.

Salah satu usulan dari juru taktik Persebaya Surabaya, Aji Santoso, adalah terkait format Liga 1 2021 yang dirasa akan lebih baik apabila digelar dengan dua wilayah.

Meski PSSI baru memutuskan Liga 1 2020 dibatalkan, Persebaya Surabaya serta klub-klub diharuskan langsung fokus ke musim 2021.

Hal ini lantaran adanya pandemi COVID-19 dengan angka korban yang masih tinggi di Indonesia, yang menyebabkan klub harus melakukan persiapan dengan ketat.

Baca Juga: Juventus Juara Piala Super Italia, Cristiano Ronaldo Ungkap Perasaannya

Dalam situasi pandemi COVID-19 ini, Aji Santoso paham betul bahwa klub-klub tak akan bisa mempersiapkan tim dengan maksimal.

Aji Santoso pun mengusulkan agar kompetisi dibagi dua wilayah supaya realisasi Liga 1 2021 dapat terwujud dengan baik ke depannya.

"Dengan situasi seperti saat ini, kompetisi dibagi menjadi dua wilayah juga tidak apa-apa menurut saya," kata Aji Santoso kepada BolaSport.com, Rabu (20/1/2021).

Menurut mantan pelatih Persela Lamongan itu, pembagian dua wilayah bisa menjadi solusi agar kompetisi bisa berlanjut secara penuh.