Thailand Open II 2021 - Penakluk Jonatan Christie Kalah dari Pemain Non-unggulan Malaysia

By Agung Kurniawan - Kamis, 21 Januari 2021 | 17:10 WIB
Aksi Prannoy HS pada babak pertama Thailand Open II 20221, Rabu (21/1/2021) (Erika Sawauchi)

BOLASPORT.COM - Usai membuat kejutan dengan menundukkan pemain unggulan asal Indonesia, Jonatan Christie, langkah Prannoy HS terhenti pada babak kedua Thailand Open II 2021.

Prannoy HS yang mewakili India tersebut tak kuasa meladeni permainan pemain non-unggulan Malaysia, Liew Daren, saat bertemu pada babak kedua.

Prannoy kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 18-21 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (21/1/2021).

Kekalahan ini tentu menjadi hasil yang mengecewakan bagi Prannoy, mengingat pada laga sebelumnya, saat melawan Jonatan, dia bermain sangat gigih selama tiga gim.

Baca Juga: Thailand Open II 2021 - Sisihkan Gregoria, Ratu Bulu Tangkis Soroti Hal Ini

Prannoy HS tampil luar biasa dengan menahan rasa sakit yang dia keluhkan di bagian tulang rusuk demi melewati adangan Jonatan Christie.

Di sisi lain, Liew Daren berhasil memanfaatkan keuntungan fisik setelah lawannya pada babak pertama, Sai Praneeth B (India), mundur akibat positif Covid-19.

Mengenai pertandingan melawan Prannoy, Liew merasa telah menunjukkan penampilan yang baik, meski sempat mendapatkan perlawanan sengit pada gim kedua.

"Cukup bagus hari ini. Hanya, pada gim kedua, ketika saya unggul 18-13, dia mampu menyamakan kedudukan. Hal itu membuat saya tidak melakukan dengan baik," kata Liew Daren, dikutip dari BWF.

"Hari ini dia (Prannoy) terlihat sedikit kelelahan. Mungkin karena kemarin dia menjalani laga yang sulit."