Biar Bagai Om dan Keponakan, Valentino Rossi Masih Terlalu Cepat bagi Muridnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 23 Januari 2021 | 20:25 WIB
Valentino Rossi (4 dari kiri) berpose bersama para pembalap akademi VR46 saat berlatih di Sirkuit Misano, Italia, menjelang MotoGP 2020. (TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi rupanya masih menjadi pembalap tercepat di motor ranch meski usianya terpaut jauh dengan murid-muridnya di akademi VR46.

Motor ranch (secara harfiah bisa diartikan sebagai peternakan motor) di Tavullia, Italia, menjadi markas sekaligus tempat latihan pribadi bagi Valentino Rossi.

Motor ranch memuat sebuah lintasan dirt bike yang berguna untuk melatih respons Valentino Rossi ketika kehilangan grip dalam balapan MotoGP.

Di motor ranch pula para pembalap akademi VR46 mengasah bakat mereka hingga akhirnya mampu bersaing di MotoGP.

Baca Juga: Update Sementara Jadwal MotoGP 2021 - Sirkuit Mandalika Masih Jadi Cadangan

Tangan dingin Rossi sebagai mentor telah terbukti dengan catatan kemenangan pembalap akademi VR46 di semua kategori yaitu Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Dua pembalap di antaranya yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia bahkan telah meraih gelar juara dunia di Moto2 sebelum berkiprah di kelas utama saat ini.

Mengurus pembalap akademi di satu sisi juga memberi keuntungan bagi Rossi.

Berlatih bersama pembalap yang lebih muda dinilai sebagai rahasia kesuksesan Rossi dalam menjaga performa meski usianya sudah menginjak kepala empat.

Baca Juga: Ini Jadwal Peluncuran Tim MotoGP pada Musim Balapan 2021