Mauricio Pochettino Ungkap Lionel Messi Nyaris Dipinjamkan ke Espanyol

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 23 Januari 2021 | 23:45 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, mengungkapkan kalau megabintang Barcelona, Lionel Messi, nyaris dipinjamkan ke sesama klub Liga Spanyol, Espanyol. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, mengungkapkan kalau megabintang Barcelona, Lionel Messi, nyaris dipinjamkan ke sesama klub Liga Spanyol, Espanyol

Dalam wawancara dengan Cadena Ser yang dikutip BolaSport.com, Mauricio Pochettino membeberkan bahwa Lionel Messi nyaris hengkang dari Barcelona.

Pochettino mengklaim mendapat informasi tersebut saat ia masih melatih Espanyol pada periode 2009 hingga 2012. 

Namun, pelatih asal Argentina tersebut tak menyebut secara pasti kapan tepatnya wacana Barcelona meminjamkan Messi ke Espanyol muncul ke permukaan. 

"Messi sudah selangkah lagi bergabung dengan Espanyol. Kedua klub sudah sepakat," kata Pochettino. 

Meski tidak menjelaskan secara spesifik apa yang membuat kesepakatan itu batal, Pochettino mengakui ia sempat antusias dengan prospek melatih Messi di Espanyol.

"Mimpi saya adalah menangani para pemain terbaik, mulai dari saya masih di Espanyol hingga pindah ke Southampton," ujar Mauricio Pochettino

Baca Juga: Lionel Messi Pernah Tak Bisa Tatap Wajah Thierry Henry, Kenapa?

"Namun, Messi saat itu bersinar pada turnamen Joan Gamper Trophy dan Barcelona berubah pikiran. Prospek itu pun batal," tutur Pochettino melanjutkan.