Pujian dan Pengakuan Indra Sjafri Terhadap Kualitas Asnawi Mangkualam

By Wila Wildayanti - Sabtu, 23 Januari 2021 | 23:00 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memberikan keterangan kepada awak media dalam rangka menyambut kedatangan timnas U-19 Indonesia dari Kroasia, 27 Oktober 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengakui bahwa sosok Asnawi Mangkualam Bahar memang memiliki kualitas yang bagus untuk seorang pemain muda.

Asnawi Mangkualam saat ini tengah dikabarkan akan bergabung dengan salah satu klub asal Korea Selatan, Ansan Greeners.

Dengan kabar diincarnya Asnawi Mangkualam tersebut tak sedikit pihak mulai berbicara soal peluang ataupun kualitas yang dimiliki oleh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Salah satunya Indra Sjafri yang juga memuji kemampuan dan kualitas yang dimiliki oleh pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar tersebut.

Baca Juga: Inter Milan Telat Setor Cicilan, Achraf Hakimi Ditarik Lagi Real Madrid

Indra Sjafri menilai bagaimana Asnawi Mangkualam yang selama ini baik bersama dengan klub ataupun saat di timnas Indonesia selalu menunjukkan karakter yang kuat.

"Asnawi adalah pemain yang memiliki karakter kuat, disiplin, pekerja keras, optimistis, dan yang terpenting dia sangat menghargai pelatih siapapun itu," kata mantan pelatih timnas U-23 Indonesia tersebut kepada BolaSport.com, Sabtu (23/1/2021).

Tak hanya itu, Indra juga mengakui bahwa anak didiknya di timnas U-19 dan U-23 tersebut memang selama ini sangat konsisten terhadap karier sepak bolanya.

Hal itu mampu ditunjukkan Asnawi saat ia berada di tengah lapangan.