Tiga Alasan Utama yang Bikin Shin Tae-yong Mau Kirim Asnawi Mangkualam ke Korea Selatan

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 26 Januari 2021 | 06:00 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan keterangan kepada awak media dalam setelah tiba di Tanah Air, 27 Oktober 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut tiga kekuatan utama Asnawi Mangkualam yang membuatnya bisa bersaing di Liga Korea Selatan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya peran besar di balik kabar kepindahan Asnawi Mangkualam ke Liga Korea Selatan.

Seperti diketahui, pemain PSM Makassar itu kabarnya akan segera bergabung dengan Ansan Greeners FC, klub yang berlaga di K-League 2.

Kepala tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, menjelaskan bahwa rekomendasi dari Shin Tae-yong ambil bagian dalam keputusan tim untuk merekrut Asnawi.

Baca Juga: Dustin Poirier Klaim Diri Sendiri Jadi Juara Kelas Ringan Tanpa Mahkota di UFC

Dalam wawancara kepada Chosun, Shin Tae-yong menjelaskan tiga kekuatan utama yang dimiliki pemainnya sehingga pantas bersaing di Liga Korea Selatan.

Pertama, Asnawi dinilai punya kekuatan mental dan fisik di atas rata-rata pemain Indonesia lainnya.

"Pemain Indonesia jarang merasakan teknologi dan fasilitas yang bagus," ucap Shin Tae-yong dikutip Bolasport.com dari Chosun.

"Mental dan semangat bersaing mereka juga lebih rendah dibanding pemain Korea."

Baca Juga: Ada Peran Paolo Maldini untuk Yakinkan Fikayo Tomori Pindah ke AC Milan