Daftar Kontestan BWF World Tour Finals 2020 - Penuh Dengan Debutan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 26 Januari 2021 | 06:30 WIB
Trofi juara BWF World Tour Finals 2020 yang akan berlangsung pada 27-31 Januari 2021 di Bangkok, Thailand. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - BWF World Tour Finals 2020 menampilkan dereten wajah baru. Sebanyak 15 dari 40 pemain/pasangan yang lolos merupakan kontestan baru.

Tur turnamen dunia BWF pada 2020 memasuki fase terakhir.

Setelah berbagai penundaan dan pembatalan akibat Covid-19, rangkaian turnamen BWF World Tour bakal ditutup dengan BWF World Tour Finals pada pekan ini.

Delapan kontestan terpilih dari setiap nomor akan saling berjibaku di Impact Arena, Bangkok, Thailand, untuk memenangi titel juara BWF World Tour Finals 2020.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Karantina 5 Hari Setiba di Tanah Air

Dampak dari pandemi Covid-19 cukup terihat pada BWF World Tour Finals 2020.

Absennya kekuatan besar seperti China dan Jepang memberi kesempatan bagi pebulu tangkis dari negara lain untuk unjuk gigi di BWF World Tour Finals 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, China dan Jepang menarik diri dari Thailand Open I dan Thailand Open II yang merupakan satu-satunya jalur untuk tampil di BWF World Tour Finals.

China yang pada edisi terakhir BWF World Tour Finals memborong tiga gelar bakal absen setelah aturan pembatasan perjalanan menghalangi kiprah mereka di Leg Asia.

Baca Juga: Vittinghus Doakan Anthony Raih Hasil Bagus di BWF World Tour Finals 2020