Butuh Waktu, Pengamat MotoGP Yakin Marc Marquez Ogah Ambil Risiko

By Agung Kurniawan - Selasa, 26 Januari 2021 | 15:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP ternama, Carlo Pernat, yakin Marc Marquez tidak akan tampil sejak awal musim 2021 karena dinilai tidak ingin mengambil risiko terkait kondisinya.

Menjelang bergulirnya MotoGP 2021, Repsol Honda tengah dipusingkan dengan kondisi Marc Marquez yang hingga kini belum tahu kapan bisa membalap di lintasan lagi.

Marc Marquez harus menepi dari lintasan balap karena mengalami cedera patah tulang lengan kanan yang cukup parah tatkala dia berlaga pada seri perdana MotoGP 2020.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol tersebut, Marc Marquez mengalami nasib nahas setelah dia sedang berupaya keras untuk memulihkan posisinya lagi.

Baca Juga: Direkrut Repsol Honda Sebut Masalah Pol Espargaro adalah Marc Marquez

Kondisi tersebut membuat rider berjuluk Baby Alien itu harus menjalani serangkaian program pemulihan yang memakan waktu panjang guna membuat fisiknya kembali pulih.

Hingga kini, Marc Marquez sudah terhitung tiga kali naik ke meja operasi, usahanya semakin terlihat keras tatkala dia juga menjalani terapi antibiotik khusus.

Terkini, Bernard Anchou yang merupakan mantan ahli osteopati Clinica Mobile menyebut bahwa Marc Marquez berpeluang tak bisa tampil pada MotoGP 2021.

"Saya harap dia tidak perlu mengalaminya karena sulit bagi saya untuk melihat pembalap sekaliber dia tidak bisa berkompetisi lagi," kata Bernard Anchou.

Baca Juga: Suzuki Pernah Coba Rekrut Valentino Rossi Lewat Pesan Facebook