Jorge Lorenzo: Langkah Yamaha Tendang Valentino Rossi adalah Hal Logis

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Januari 2021 | 14:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 20 November 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai Yamaha telah membuat langkah logis dengan menendang Valentino Rossi dari tim pabrikan.

Setelah menghabiskan waktu selama total 15 tahun di tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi akan menjalani babak baru dalam perjalanan kariernya mulai musim 2021 ini.

Valentino Rossi dipastikan membalap untuk tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha SRT dengan durasi kontrak selama satu musim penuh atau hingga akhir 2021.

Meski akan membalap untuk tim satelit, Valentino Rossi masih mendapatkan fasilitas berupa dukungan penuh dari Yamaha dengan menyediakan motor pabrikan.

Baca Juga: Suzuki Pernah Coba Rekrut Valentino Rossi Lewat Pesan Facebook

Di sisi lain, 2021 juga akan menjadi musim yang penting bagi tim pabrikan Yamaha mengingat mereka mengandalkan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Tidak sedikit pihak yang berharap agar pembalap berjuluk The Doctor itu bisa kembali menunjukkan sinarnya meski hanya akan memperkuat sebuah tim satelit.

Keberanian Yamaha yang perlahan-lahan mengurangi peran Valentino Rossi juga patut diacungi jempol mengingat regenerasi menjadi hal yang harus dilakukan.

Valentino Rossi akan genap berusia 42 tahun pada MotoGP 2021, karena hal itulah pabrikan asal Iwata tersebut sudah harus memikirkan masa depan mereka.

Baca Juga: Tekad Valentino Rossi jika Ikut Kembangkan Motor Yamaha pada 2021