Meski Sadar Kemampuan 'Standar', Eks Juara UFC Pede Kalahkan Khabib Nurmagomedov

By Muhamad Husein - Sabtu, 30 Januari 2021 | 17:25 WIB
Khabib Nurmagomedov (berdiri) berhasil memenangkan pertarungan melawan Conor McGregor pada ajang UFC 229 di Las Vegas, Amerika Serikat, 6 Oktober 2018. (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas ringan UFC, Eddie Alvarez, percaya diri bisa menjadi penghancur rekor sempurna Khabib Nurmagomedov di MMA.

Eddie Alvarez mengklaim dirinya bisa menjadi lawan yang bisa membawa Khabib Nurmagomedov kembali ke UFC usai pensiun pada Oktober tahun lalu.

Pasalnya, Eddie Alvarez percaya diri bisa menghadirkan tantangan menari untuk memancing Khabib Nurmagomedov untuk kembali di UFC.

Alvarez dan Nurmagomedov pernah digadang-gadang bakal saling berhadapan di oktagon pada 2016.

Baca Juga: Khabib Sebut Diri Terbaik di Kelas Ringan, Charles Oliveira Beri Tanggapan

Kala itu Alvarez masih menjadi juara kelas ringan UFC sementara Nurmagomedov menjadi salah satu penantang gelar teratas.

Nurmagomedov bahkan telah menandatangani kontrak pertarungan melawan Alvarez meski akhirnya curiga kontrak dari UFC itu cuma muslihat.

Nurmagomedov curiga kontrak yang disodorkan pada UFC 205 hanya untuk memaksa calon lawan Alvarez 'sebenarnya', Conor McGregor, menurunkan permintaannya.

Alvarez pada akhirnya tak pernah menghadapi Nurmagomedov. Dia bahkan telah hijrah ke ajang MMA lainnya, ONE Championship.

Baca Juga: Pelatih Beri 2 Pilihan ke Khabib Nurmagomedov: Lawan GSP atau Pensiun