Valentino Rossi Diberi Tenggat Waktu untuk Pastikan Tim VR46 Tampil di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 30 Januari 2021 | 18:25 WIB
Luca Marini berpose bersama motor Ducati Desmosedici yang akan dikendarainya pada MotoGP 2021. (TWITTER.COM/SKYRACINGTEAM)

BOLASPORT.COM - Kepastian mengenai rencana Valentino Rossi untuk membawa tim balap VR46 ke kelas MotoGP bakal diketahui dalam beberapa bulan ke depan.

Potensi masuknya VR46 ke kelas utama MotoGP telah menjadi pembahasan yang menarik sejak tim besutan Valentino Rossi itu dibentuk pada 2014.

Topik tersebut semakin memanas sejak VR46 bakal hadir melalui tampilan motor Luca Marini—adik Valentino Rossi—di tim Esponsorama Racing pada MotoGP 2021.

Rossi juga telah menutup program tim VR46 di kelas Moto3 dengan sebagian aset tim, termasuk motor, disebut berpindah tangan ke tim Esponsorama.

Baca Juga: Quartararo Mengaku Tak Pernah Bermimpi Akan Gantikan Rossi di Yamaha

Dua kabar itu semakin menguatkan spekulasi VR46 bakal menggantikan Esponsorama ketika seluruh tim memperbarui kontrak mereka di MotoGp untuk musim 2022-2026.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP telah menetapkan tenggat waktu bagi tim independen untuk meneken kontrak baru.

Seluruh tim independen—termasuk VR46—diberi waktu untuk menentukan partisipasi mereka di kelas para raja hingga bulan Juni mendatang.

Meski begitu, petunjuk mengenai jadi atau tidaknya The Doctor menurunkan tim besutannya di kelas MotoGP kemungkinan bisa diketahui lebih awal.

Baca Juga: Dokumenter Valentino Rossi Vs Marc Marquez Akan Dirilis dalam 4 Bagian