Bradl Tak Berharap Marquez Bisa Tampil pada MotoGP Qatar 2021

By Delia Mustikasari - Minggu, 31 Januari 2021 | 14:50 WIB
Test rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl. (samsulngarifin )

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, tidak menyangka Marc Marquez bisa tampil pada MotoGP Qatar yang dijadwalkan pada 28 Maret mendatang.

Oleh karena itu, Stefan Bradl berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan performa terbaiknya dari musim gugur sebab MotoGP akan kembali berlangsung kurang dari dua bulan di Sirkuit Losail, Qatar.

Repsol Honda belum memberikan informasi tentang tanggal comeback Marc Marquez. Namun, pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu sudah menjalani latihan sepeda statis setelah menjalani operasi ketiga pada Desember 2020.

Baca Juga: Goldberg Sorot Kemenangan Dustin Poirier Atas Conor McGregor

Marquez saat masih memakai carbon orthosis untuk melindungi lengan kanan atas dan sejauh ini hanya melakukan latihan beban dengan lengan kirinya.

Tak seorang pun yang mengharapkan Marc Marquez untuk mengambil bagian dalam tes pramusim di Losail pada 6-7 Maret  Maret dan 10-12 Maret).

Bradl menjalani tes tiga hari di Jerez pada Desember, empat hari pada Januari (dua di antaranya saat hujan).

Dia dengan hati-hati bersiap untuk masuk sebagai pembalap pengganti di Repsol untuk pertama kalinya sebagai rekan setim dari pendatang baru Pol Espargaro.

Stefan mengambil tempat kesembilan, kedua belas dan ketujuh (di Portugal) dalam enam balapan terakhir pada 2020 dan ingin membangun level ini dengan mulus pada musim semi 2021.

"Sejauh ini HRC belum memberikan kabar apa pun tentang kondisi kesehatan Marc", ujar Stefan Bradl dalam wawancara dengan SPEEDWEEK.com yang dilansir BolaSport.com.