Ali Abdelaziz Isyaratkan Khabib Nurmagomedov Bakal Kembali ke UFC

By Muhamad Husein - Selasa, 2 Februari 2021 | 14:05 WIB
Petarung kelas ringan, Khabib Nurmagomedov, merayakan kemenangan atas Justin Gaethje pada UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Oktober 2020. (TWITTER.COM/UFCEUROPE)

BOLASPORT.COM - Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, membuat gempar jagat media sosial usai memberi sinyal bahwa petarungnya tersebut akan kembali ke UFC.

Ali Abdelaziz mengatakan bahwa Khabib Nurmagomedov bakal comeback dan bertarung melawan Georges St-Pierre (GSP).

Namun, sejenak kemudian, kabar comeback Nurmagomedov dihapus Abdelaziz dan dia mengonfirmasi bahwa hal tersebut tidak benar. 

Nurmagomedov resmi pensiun dari ajang tarung UFC pada Oktober 2020, usai memenangi pertarungan perebutan gelar juara kelas ringan melawan Justin Gaethje pada UFC 254.

Berbekal hasil tersebut, sosok berkebangsaan Rusia itu pun menyudahi karier UFC-nya dengan catatan sempurna 29-0.

Baca Juga: Justin Gaethje Sebut Khabib Nurmagomedov Kebal Terhadap Pukulan

Presiden UFC, Dana White, semula optimistis Khabib Nurmagomedov bakal kembali dan minimal bertarung satu kali lagi.

Keyakinan White tersebut tak lepas dari mimpi mendiang ayah Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, yang menginginkan sang putra menang 30 kali beruntun.

Asa White untuk membawa kembali Nurmagomedov ke oktagon dimulai ketika sosok berjulukan The Eagle itu mau melakukan pertemuan dengan dia.

White mengatakan, Nurmagomedov mau kembali dengan syarat melihat penampilan para petarung kelas ringan terlebih dahulu pada UFC 257.

Akan tetapi, keberhasilan Dustin Poirier dan Michael Chandler memenangi pertarungan kontra lawan masing-masing ternyata masih belum mampu membuat Khabib Nurmagomedov merasa tertarik kembali ke oktagon.

Meski begitu, Ali Abdelaziz memberi sinyal bahwa Nurmagomedov tengah berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan melawan Georges St-Pierre.

"Orang-orang yang mengatakan bahwa Khabib sedang latihan untuk menghadapi GSP sepenuhnya benar," tulis Abdelaziz di Twitter sebelum cuitan itu dihapus, dikutip BolaSport.com dari BJPENN.com.

Setelah menghapus cuitannya, Abdelazis kemudian menulis bahwa laga Nurmagomedov versus GSP tidak benar karena kedua petarung sudah memutuskan pensiun dari oktagon.

"Rumor Khabib vs GSP sangat-sangat tidak benar," tulis dia.