BWF Tunda Penyelenggaraan New Zealand Open 2021

By Delia Mustikasari - Selasa, 2 Februari 2021 | 18:10 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda penyelenggaraan turnamen New Zealand Open 2021.

New Zealand Badminton Open 2021 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 300 ditunda karena situasi Covid-19 yang sedang berlangsung terus mengganggu perjalanan dan kompetisi internasional.

Awalnya New Zealand Open 2021 dijadwalkan berlangsung dari 4 - 9 Mei 2021, sementara BWF akan menentukan tanggal baru.

Baca Juga: Tyson Fury Sorot Sumber Petaka Conor McGregor Alami Kekalahan

Chief Executive Badminton Selandia Baru, Joe Hitchcock, berharap tanggal baru untuk acara tersebut akan ditemukan.

"Kami tentu saja kecewa karena New Zealand Open ditunda. Namun, kami akan terus bekerja sama dengan BWF untuk mengidentifikasi peluang menjadi tuan rumah acara tersebut pada akhir tahun," kata Hitchock dilansir BolaSport.com dari laman NZbadmintonopen.

"Sementara itu, kami akan memfokuskan upaya kami untuk menghadirkan kompetisi domestik yang menarik dan inovatif, seperti New Zealand Badminton League."

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sebelumnya telah merilis jadwal turnamen selama kalender BWF World Tour 2021 pada 21 Desember 2020.

Jadwal turnamen bulu tangkis baru diterbitkan BWF sejak awal Januari hingga Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan pada 24 Juli-2 Agustus.

Penghitungan poin Olimpiade yang sempat dibekukan juga akan dibuka lagi. BWF menetapkan penghitungan poin menuju Olimpiade Tokyo akan dimulai dari Swiss Open.