Tanpa China, Jonatan Christie Juga Tak Tampil pada Swiss Open 2021

By Delia Mustikasari - Jumat, 5 Februari 2021 | 19:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (19/1/2021). (ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - PP PBSI memutuskan untuk menarik tiga pemain dari keikutsertaan pada Swiss Open dan German Open, Maret mendatang. Mereka adalah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani. ditarik dari dua turnamen level Super 300 tersebut dengan alasan berbeda.

Jonatan Christie ditarik mundur dari Swiss Open terkait turunnya performa setelah tampil pada dua turnamen Leg Asia, Januari lalu.

Baca Juga: Vinales Disebelah Quartararo Merasa Positif untuk Yamaha

Pada Thailand Open I 2021 dan Thailand Open II 2021 tersebut, penampilan peraih medali emas Asian Games 2018 ini tidak maksimal.

Pada Thailand Open I 2021, langkah Jonatan terhenti pada babak perempat final, sedangkan di Toyota Thailand Terbuka, terganjal pada babak pertama.

"Kemarin melihat penampilan atau performance Jojo di dua turnamen Thailand Open dia kurang maksimal, performance-nya kurang baik," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya juga sudah konfirmasi dengan ko Hendry, pelatihnya, lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," tutur Rionny.

Pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, mengatakan bahwa kondisi anak didiknya memang belum siap untuk kembali berkompetisi. Menurutnya, lebih baik waktunya digunakan untuk berlatih.

Baca Juga: Alistair Overeem: Debut KO Terbaik Saat Habisi Brock Lesnar