BREAKING NEWS - Kebakaran Besar Hancurkan Venue MotoGP Argentina

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 Februari 2021 | 17:55 WIB
Sirkuit Termas de Rio Hondo yang basah setelah terguyur hujan pada Minggu (3/4/2016). (TWITTER CRASH.NET)

BOLASPORT.COM - Sirkuit Termas de Rio Hondo yang menjadi tuan rumah Grand Prix MotoGP Argentina, mengalami kebakaran hebat yang meluluhlantahkan sebagian besar paddock dan area pit.

Kebakaran dimulai sekitar pukul 11 ​​malam pada Jumat (5/2/2021) malam waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran dari Termas de Rio Hondo mengatasi kobaran api bersama dengan bantuan dari layanan pemadam kebakaran dari kota dan wilayah terdekat.

Baca Juga: Petenis Junior Indonesia Raih Gelar Beruntun dalam 2 Pekan Tanpa Kehilangan Set

Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Namun diperkirakan telah menghabiskan sebagian besar pit, ruang pers, dan area VIP dan tidak menimbulkan cedera apa pun.

MotoGP rencananya akan mengunjungi sirkuit tersebut pada akhir 2020 setelah tanggal awal yang dijadwalkan ditunda hingga akhir musim setelah GP Argentina dan AS ditunda karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Kedua balapan saat ini tidak memiliki tanggal sementara yang baru.

Sementara itu, tingkat kerusakan akibat kebakaran masih harus dinilai. Hal ini membuat balapan MotoGP Argentina semakin diragukan untuk tahun ini.

"Sebesar 80 persen bagian yang dibangun dari rute tersebut telah hilang, terbakar," kata seorang petugas pemadam kebakaran kepada La Nación, yang juga mengatakan api dapat dilihat dari jarak jauh dari sirkuit dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Dengan area pit dan lantai atas di atasnya, tempat ruang pers dan area VIP berada, yang rusak parah oleh api, petugas pemadam kebakaran berencana untuk mencoba mencegah api menyebar ke area museum sirkuit.

Baca Juga: Michael Chandler Sentil Dustin Poirier: Dia Hanya Akan Menjadi Penjual Saus Pedas