Valentino Rossi Sentil Dorna Sports, Langgar Aturan demi Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Selasa, 9 Februari 2021 | 18:20 WIB
Valentino Rossi mengenakan seragam tim Petronas Yamaha SRT menjelang MotoGP 2021. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melontarkan kritikan pedas kepada Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP terkait ketegasan mereka.

Valentino Rossi tidak segan untuk menunjukkan rasa pedulinya terhadap cedera parah yang tengah dialami oleh pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez.

Marc Marquez sendiri absen selama satu musim penuh seusai mengalami cedera patah tulang lengan kanan saat menjalani seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rasa penyesalan Valentino Rossi semakin terlihat lantaran menjelang bergulirnya MotoGP 2021, Marc Marquez masih berjuang keras guna memulihkan kondisi fisiknya.

Baca Juga: Valentino Rossi Mustahil Maafkan Marc Marquez, Sudah Dendam Kesumat?

Meski merasa prihatin akan kondisi tersebut, pembalap berjulukan The Doctor itu menyayangkan tindakan sembrono yang dilakukan Marc Marquez sebelumnya.

Alih-alih istirahat, Baby Alien justru menunjukkan batang hidungnya pada seri kedua yang juga berlangsung di sirkuit yang sama hanya berselang empat hari usai menjalani operasi.

Pada seri MotoGP Andalusia 2020 tersebut, Marc Marquez hanya tampil pada sesi latihan bebas ketiga saja sebelum akhirnya dia benar-benar mundur di tengah babak kualifikasi.

"Saya pikir kesalahannya adalah kembali balapan terlalu cepat setelah operasi," kata Valentino Rossi, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Motorsport-Total.

Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Yamaha Blunder Tendang Dirinya Terlalu Awal