RESMI - UEFA Pindahkan Venue Laga Atletico Vs Chelsea ke Eropa Tengah

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 10 Februari 2021 | 22:58 WIB
Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez, dalam laga pekan ke-22 Liga Spanyol 2020-2021 kontra Celta Vigo pada Selasa (9/2/2021) pukul 03.00 di Stadion Wanda Metropolitano. (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - UEFA secara resmi mengumumkan bahwa venue pertandingan Atletico Madrid vs Chelsea di Liga Champions dipindah ke Eropa Tengah atau tepatnya di Rumania.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 antara Atletico Madrid melawan Chelsea tak akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano.

Duel yang rencananya dihelat pada Selasa (23/2/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB itu bakal dipindah ke The National Arena di Bucharest, Rumania.

The National Arena adalah rumah dari dua tim asal Rumania, Steaua Bucuresti (kini FCSB) dan Dinamo Bucuresti.

Keputusan itu diambil oleh UEFA setelah skuad dan staf Chelsea tak diperbolehkan terbang ke Spanyol akibat pembatasan perjalanan ketat dari Britania Raya selama pandemi COVID-19.

Meski tak dapat menjamu Chelsea di markasnya, Los Rojiblancos diyakini akan tetap mendapat suntikan moral karena berlaga di tempat yang mempunyai sejarah manis.

Baca Juga: Mengecewakan di Laga Kontra West Ham, Donny van de Beek Masih Tak Dipercaya Pemain Man United

Ya, The National Arena adalah venue di mana Atletico Madrid memenangkan Liga Europa 2012.

"UEFA secara resmi mengonfirmasi bahwa pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid dan Chelsea akan dimainkan di The National Arena, Bucharest," tulis pernyataan tersebut seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA.

"Tanggal pertandingan 23 Februari 2021 (waktu setempat) dan waktu kick off 21.00 (waktu setempat) akan tetap sama."