Leon Edwards Bongkar Strategi Gagalkan Ambisi Khamzat Chimaev Jadi Juara UFC

By Fauzi Handoko Arif - Kamis, 11 Februari 2021 | 12:20 WIB
leon edwards , petarung mma asal inggris yang bersaing di kelas welter ufc (TWITTER.COM/LEON_EDWARDSMMA)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas welter UFC, Leon Edwards, membongkar strategi untuk mengalahkan Khamzat Chimaev saat mereka bertemu di oktagon.

Leon Edwards dijadwalkan bertarung melawan Khamzat Chimaev pada 13 Maret 2021.

Ini adalah jadwal tarung yang ketiga untuk kedua petarung tersebut.

Sebelumnya, rencana duel mereka sudah dua kali batal karena Edwards dan Chimaev silih berganti terpapar virus Corona alias Covid-19.

Laga mendatang dipandang menarik karena penting bagi kedua petarung tersebut untuk membuktikan status siapa yang terkuat, terutama bagi Edwards.

Baca Juga: Francesco Bagnaia: Motor Ducati Sekarang Beda dengan Milik Valentino Rossi

Petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA) asal Inggris itu ingin mendapatkan kemenangan demi memantapkan dirinya sebagai penantang gelar kelas welter UFC berikutnya.

Meski Leon Edwards merupakan petarung yang memiliki catatan tujuh kemenangan beruntun, tetapi Khamzat Chimaev sering dijadikan favorit dalam bursa taruhan.

"Saya akan bertarung untuk menghabisinya, saya merasa perlu membuktikan diri dalam kasus saya, untuk menjadi yang terkuat sebagai penantang gelar dunia," kata Edwards dikutip BolaSport.com dari BJPENN.

"Jadi saya ingin datang untuk menumbangkannya. Saya akan datang untuk menguji semua yang dia inginkan, saya ingin menghabisinya," ucap dia menegaskan.