Quartararo: Saya Tidak Menggantikan Rossi karena Tempatnya Unik

By Delia Mustikasari - Rabu, 17 Februari 2021 | 06:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. (TWITTER.COM/F1EFSANE)

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo, akan memulai lembaran baru dalam perjalanan kariernya dengan menjadi rider tim pabrikan Yamaha pada musim 2021.

Kedatangan Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha dilakukan dengan mengorbankan pembalap paling terkenal dalam sejarah MotoGP, Valentino Rossi.

Tetapi, Fabio Quartararo ingin menjauhkan diri dari setiap pembicaraan tentang menggantikan posisi Valentino Rossi.

Baca Juga: Kekasih Ungkap soal Pertemuan Pertama hingga Pernikahan di Ultah Rossi

"Saya tidak menggantikan Valentino karena tempat Valentino unik," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya pikir Vale adalah raja MotoGP yang membawa banyak bagi Yamaha. Kami hanya bertukar tunggangan dan itu mimpi. Momen besar bagi saya untuk membuat perubahan dengan idola Anda. Tetapi yang pasti, Vale akan melakukannya dengan sangat baik dengan Tim Petronas."

Quartararo sebelumnya bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada musim 2019-2020.

Pergantian kursi ini membuat Quartararo menjadi rekan satu tim bagi Maverick Vinales. Vinales menjadi pembalap tersukses Yamaha dalam hal kemenangan balapan (tujuh) sejak Jorge Lorenzo hengkang pada akhir 2016.

Setelah menempatkan dua pembalap muda, ambisius, dan seimbang di garasi yang sama, Yamaha mengakui akan ada persaingan sehat antara Quartararo dan Vinales.

Baca Juga: Fabio Quartararo, Covid-19, dan Tekanan Tim Pabrikan pada MotoGP