Hanya Ada Shesar Rhustavito di Tunggal Putra, Ini Target Indonesia pada Swiss Open 2021

By Muhamad Husein - Kamis, 18 Februari 2021 | 23:20 WIB
Shesar Hiren Rhustavito tampil pada laga PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (8/7/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mendapat tantangan yang tidak mudah saat menghadapi turnamen Swiss Open 2021.

Shesar Hiren Rhustavito bakal menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Tanah Air pada turnamen yang akan berlangsung di Basel, Swiss, 2-7 Maret mendatang.

Menanggapi hal ini, pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra Kho, kemudian membeberkan persiapan yang sudah dilakukan oleh Shesar sejauh ini untuk menghadapi turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Menurut Hendry, Shesar telah menerima evaluasi dalam meningkatkan keterampilan stroke yang dinilai masih kurang maksimal saat tampil pada turnamen seri Asia, Januari lalu.

Baca Juga: Hasil Undian Wakil Indonesia pada Swiss Open 2021 - Shesar Jadi Harapan Tunggal Putra

"Persiapan setelah pulang dari Thailand, kalau melihat hasil main Shesar, dari teknik pukulan atau stroke-nya harus lebih mantap lagi. Jadi lebih fokus untuk penerapan cara bermain dan stroke-nya yang tepat," kata Hendry Saputra Kho, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Rapor Shesar Hiren Rhustavito pada dua ajang turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut memang kurang bagus.

Pada Thailand Open I 2021, Shesar hanya bisa mencapai babak kedua.

Perjuangan Shesar untuk meraih gelar juara kandas di tangan Chou Tien Chen (Taiwan) yang mengalahkan dia dengan skor 16-21, 19-21.

Hasil serupa didapat Shesar saat berlaga pada Thailand Open II 2021.