Cedera Tak Akan Mengubah DNA Marc Marquez Sebagai Pembalap Juara

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 23 Februari 2021 | 02:00 WIB
Direktur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation, Livio Suppo (baju putih), dan Marc Marquez. (TWITTER.COM/MOTORBIKEMAG)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, optimistis menatap kejuaraan dunia MotoGP 2021 yang akan dimulai di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, pada 26-28 Maret mendatang.

Meski musim lalu tampil babak belur tanpa kehadiran sang pembalap andalan, Marc Marquez, Alberto Puig merasa tahun ini akan menjadi tahun yang lebih baik untuk kubunya.

Kejuaraan dunia MotoGP 2020 tak ubahnya mimpi buruk bagi tim pabrikan Honda, yang pada musim sebelumnya sukses meraih tiga gelar juara dunia alias triple crown melalui penampilan ciamik Marc Marquez.

Jangankan mengulang prestasi, meraih kemenangan balapan saja Honda tak mampu karena Marc Marquez mengalami cedera parah di lengan kanannya.

Baca Juga: Ketika Marc Marquez Tak Tahu Kapan Bisa Kembali Jalani Balapan MotoGP

Pencapaian terbaik Honda pada musim lalu ialah menempati posisi runner-up pada balapan MotoGP Prancis dan Aragon melalui sang pembalap pemula alias rookie yang juga adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez.

Hasil tersebut memastikan Honda mengulang kejadian serupa di kelas premier yang terjadi pada tahun 1981.

Honda diprediksi masih akan kesulitan meraih kemenangan pada musim ini karena cedera Marquez belum pulih sepenuhnya.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu bahkan belum dapat mengonfirmasi kapan akan kembali balapan dan membela timnya.

Baca Juga: Jalani Debut di Kelas MotoGP, Enea Bastianini: Nggak Takut!