Arema FC Bidik Kiper Asing di Musim 2021, Ungkit Sosok Kiper Legendaris

By Wila Wildayanti - Selasa, 23 Februari 2021 | 14:00 WIB
Logo Arema FC. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Memiliki standar cukup tinggi untuk penjaga gawang menjadi alasan Arema FC membidik kiper asing untuk menatap Liga 1 2021.

Sejak Oktober 2020 lalu, Arema FC telah menyatakan rencana mereka untuk mendatangkan kiper asing.

Namun, karena lanjutan Liga 1 2020 dibatalkan, akhirnya Arema FC berusaha untuk mewujudkan rencana tersebut di Liga 1 2021.

Kepada BolaSport.com, General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan rencana ini sudah menjadi pembahasan tim sejak tahun lalu.

Baca Juga: Alasan Manajemen Arema FC Tak Langsung Selesaikan Kontrak Para Pemain

Tepat setelah mempertimbangkan beberapa hal dan lainnya, akhirnya musim 2021 ini Arema akan menggunakan kiper asing dan telah membidik beberapa pemain.

"Ada rencana mendatangkan kiper asing. Jadi bisa iya bisa tidak juga. Tapi pada musim ini memang kami berpikiran untuk menggunakan kiper asing," ujar Ruddy Widodo, kepada BolaSport.com, Selasa (23/2/2021).

Tanpa mengurangi rasa hormat, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa pihak tim berjulukan Singo Edan itu tidak punya maksud untuk meremehkan kiper Indonesia.

Hanya saja, Arema FC memiliki standar kiper yang cukup tinggi selama ini dan baru bisa mewujudkan target itu pada musim 2021.