Tak Melulu Marc Marquez, Pol Espargaro Juga Bisa Jadi Kampiun Bareng Honda

By Agung Kurniawan - Selasa, 23 Februari 2021 | 14:25 WIB
Pembalap anyar Repsol Honda, Pol Espargaro, berpose dengan motor Honda RC213V yang akan dikendarainya pada MotoGP 2021. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pol Espargaro diyakini bisa menjadi pembalap alternatif bagi Honda selain Marc Marquez dalam perburuan gelar juara.

Pol Espargaro akan menjalani petualangan barunya bersama Repsol Honda setelah empat musim mengawal kemajuan Red Bull KTM.

Menjadi bagian dari tim elit MotoGP seperti Repsol Honda menghadirkan tantangan tersendiri dalam perjalanan karier Pol Espargaro.

Tidak hanya itu saja, Pol Espargaro dituntut untuk selalu bisa tampil kompetitif mengingat dia akan bertandem dengan Marc Marquez.

Baca Juga: Bos Repsol Honda Diam-diam Harapkan Duel Gila Marc Marquez Vs Pol Espargaro

Hal tersebut lantaran selama ini, Marc Marquez selalu menjadi andalan bagi Honda dalam merebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Sebelumnya, Marc Marquez bukanlah orang baru bagi pembalap asal Spanyol tersebut karena pernah bertandem saat di level junior.

Peran Pol Espargaro pada musim perdananya bersama Repsol Honda kian vital menyusul Marc Marquez belum bisa dipastikan kapan kembali.

Pembalap berjulukan Baby Alien itu masih berjuang menyembuhkan cedera patah tulang lengan kanan yang dia derita sejak musim lalu.

Baca Juga: Marc Marquez: Target Terdekat Tampil pada MotoGP Qatar 2021, tetapi...