Lupakan Cerita Usang Khabib Nurmagomedov, Komentator UFC Bocorkan Skenario Lahirnya Raja Baru

By Agung Kurniawan - Jumat, 26 Februari 2021 | 09:35 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat memamerkan gelar juara kelas ringannya. (twitter.com/Hinxsta)

BOLASPORT.COM - Komentator UFC, Joe Rogan, membeberkan sebuah skenario baru di kelas ringan setelah petarung bintang asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, pensiun.

Kelas ringan kini menjadi divisi yang paling misterius setelah Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dan UFC enggan melepas status juaranya.

Sikap UFC tersebut tak lepas dari ambisi sang presiden, Dana White, yang masih ingin melihat Nurmagomedov bertarung lagi dan melanjutkan rekor gemilangnya di oktagon.

Di sisi lain, Nurmagomedov sudah berulang kali menegaskan bahwa dia sudah pensiun dan tak akan kembali ke ajang seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA) sebagai petarung.

Kedua hal itulah yang pada akhirnya membuat kelas ringan UFC jadi tak jelas.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Mau Jadi Pemain Bola, Reaksi Sahabat Dekat: Ngimpi!

Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun setelah meraih kemenangan atas Justin Gaethje pada UFC 254 yang berlangsung Oktober 2020.

Mundurnya Nurmagomedov lantas membuat kelas ringan bergejolak karena setiap petarung di kelas tersebut ingin merebut tahtanya.

Hal tersebut menjadi sorotan Joe Rogan dalam siaran podcastnya yang bertajuk "Joe Rogan Experience".

Dalam kesempatan itu, Rogan membeberkan sebuah skenario kelahiran raja baru yang akan menggantikan Nurmagomedov di kelas ringan UFC.