Marc Marquez Tak Ada, Pol Espargaro Sulit Adaptasi dengan Motor Honda?

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 1 Maret 2021 | 11:00 WIB
Penampilan terkini tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021 dengan dua pembalap mereka, Marc Marquez (kiri) dan Pol Espargaro. (CRASH.NET)

BOLASPORT.COM - Pembalap anyar tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengaku bakal mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor Honda karena tak punya referensi.

Pol Espargaro mengatakan, tekanan untuk belajar mengendarai RC213V pada sesi tes Qatar bakal tinggi karena tak dihadiri Marc Marquez.

Situasi Espargaro kian sulit karena dia cuma punya beberapa hari untuk mengenal tunggangan barunya sebelum memulai kejuaraan dunia MotoGP 2021 di Qatar pada 26-28 Maret mendatang.

Semula, Espargaro punya kesempatan untuk mengenali motor RC213V pada tes pasca-musim di Jerez, November tahun lalu.

Baca Juga: Dimulai Besok, Inilah Daftar Turnamen Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Namun, agenda tersebut batal dilaksanakan karena pandemi virus Corona alias Covid-19.

Hal serupa juga dialami Espargaro setelah tes pra-musim di Sepang, Malaysia, juga dibatalkan karena meningkatnya kasus Covid-19 di negeri jiran.

Di sisi lain, Marc Marquez sudah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan mengikuti sesi tes Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, pada 5 dan 6 Maret 2021.

Keputusan Marquez ini tak lepas dari kondisi fisiknya yang belum sepenuhnya pulih pasca-mengalami patah tulang lengan kanan pada balapan MotoGP Spanyol 2020.

Baca Juga: Asal Punya Motivasi, Valentino Rossi Dipandang Bisa Kompetitif Lagi