Tanggapan PSSI Terkait Kritikan IDI soal Gelaran Piala Menpora 2021

By Wila Wildayanti - Senin, 1 Maret 2021 | 16:40 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media seusai melepas timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI akhirnya angkat bicara terkait kritikan yang diberikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) soal Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, sebelumnya IDI mengungkapkan bahwa mereka kecewa karena Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberi izin Piala Menpora 2021 bergulir pada 21 Maret mendatang.

IDI merasa kecewa karena pandemi Covid-19 masih cukup tinggi di Indonesia, ditambah lagi pemerintah masih menerapkan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Oleh karena itu, apabila Piala Menpora 2021 digelar, tentu saja bisa menimbulkan kerumunan dan itu tidak sesuai dengan aturan PPKM.

Baca Juga: Debut Sukses dan Menang, Pemain Timnas U-19 Indonesia Pimpin Skuad Bonner SC Bakar Semangat

IDI juga khawatir apabila Piala Menpora 2021 bisa menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Namun, pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara telah menyatakan mereka akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bahkan sejak awal, PSSI dan PT LIB sudah menjanjikan soal penerapan prokes kepada Polri dan apabila hal itu tak mampu diterapkan dengan baik, maka Kepolisian akan mencabut izin Piala Menpora 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa pihaknya menghormati apa yang menjadi kritikan IDI.