Satria Tama Ingin Torehkan Cerita Manis Bersama Persebaya seperti Sang Idola

By Wila Wildayanti - Selasa, 2 Maret 2021 | 20:00 WIB
Penjaga Gawang Persebaya Surabaya, Satria Tama, saat dikenalkan sebagai pemain Bajul Ijo di musim 2021. (MEDIA PERSEBAYA)

BOLASPORT.COM - Seusai dikenalkan sebagai penjaga gawang Persebaya Surabaya, Satria Tama pun mengungkapkan keinginannya untuk bisa menorehkan cerita manis seperti sang idola.

Tepat Selasa (2/3/2021), Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan Satria Tama sebagai salah satu pemain yang akan memperkuat tim pada musim 2021.

Si anak kecil yang hilang itu akhirnya kembali ke rumahnya sendiri, yakni Persebaya Surabaya.

Satria Tama lantas berbagi cerita bagaimana ia mengawali kariernya di dunia sepak bola dari sekolah sepak bola (SSB) milik Persebaya, Indonesia Muda.

Baca Juga: Update Transfer Persib - Gelandang Naturalisasi Argentina Diikat, Batal Main di Liga 2

Saat bergabung dengan SSB Indonesia Muda, Satria berhasil membawa timnya menembus babak nasional di ajang Danone Nations Cup pada 2009.

Namun, karena masalah dualisme yang mengganggu internal PersebayaSatria Tama harus pindah menimba ilmu ke WCP Akademi Gresik.

Tetapi justru, di Gresik inilah Satria membuka karier profesionalnya di sepak bola Indonesia dengan gabung Persegres Gresik.

Setelah itu, perjalanan karier Satria semakin terbuka lebar, bahkan dia sempat menjadi salah satu pemain kunci timnas Indonesia era Luis Milla.