Kenang Duel Epik, Jorge Lorenzo Sebut Valentino Rossi Pakai Trik

By Agung Kurniawan - Kamis, 4 Maret 2021 | 13:15 WIB
Dua pembalap FIAT Yamaha, Jorge Lorenzo (#99) dan Valentino Rossi (#46) bersaing sengit dalam balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 14 Juni 2009. (TWITTER.COM/BGMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, kembali mengenang salah satu duel epik yang dia jalani bersama Valentino Rossi.

Rivalitas Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi rivalitas unik di era MotoGP karena terjadi di antara rekan satu tim.

Jorge Lorenzo berhasil mengusik kenyamanan Valentino Rossi saat dia mendapatkan promosi naik ke kelas tertinggi pada musim 2008.

Rivalitas interval Valentino Rossi dan Por Fuera perlahan-lahan mampu menarik banyak penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Baca Juga: Valentino Rossi Beri Harapan Tampil pada MotoGP 2022 dengan Syarat Khusus

Di sela-sela liburannya, Jorge Lorenzo kembali mengenang salah satu balapan tersengit yang pernah dia jalani bersama Valentino Rossi.

Salah satunya adalah saat dia bersaing melawan rider berjuluk The Doctor itu merebut kemenangan pada seri MotoGP Catalunya 2009.

Karena panasnya tensi persaingan, balapan yang digelar di Circuit de Barcelona dikenang sebagai salah satu seri balap paling epik.

Sama-sama melaju di atas motor YZR-M1, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tampil ngotot hingga balapan memasuki lap-lap akhir.

Baca Juga: Ada Orang Dalam, Valentino Rossi Bisa Bertahan di Petronas Yamaha SRT