Dipanggil Menpora, PSSI Laporan Batalnya Laga Uji Coba Timnas U-22 Indonesia

By Wila Wildayanti - Kamis, 4 Maret 2021 | 20:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, setelah menjalani pertemuan dengan PSSI, di Kantor Kemenpora, Kamis (4/3/2021). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memanggil PSSI terkait batalnya uji coba timnas U-22 Indonesia lawan Tira Persikabo.

Sebagaimana diketahui, timnas U-22 Indonesia sebelumnya diagendakan melawan Tira Persikabo, Rabu (3/3/2021) malam WIB, di Stadion Madya, Jakarta.

Namun, karena izin keramaian dari Kepolisian belum juga dikantongi, akhirnya laga uji coba timnas U-22 Indonesia melawan Tira Persikabo dibatalkan.

Padahal sejatinya, para pemain timnas U-22 Indonesia dan juga skuad tim berjulukan Laskar Padjajaran sudah berada di Stadion Madya, Jakarta.

Mereka akhirnya pulang begitu saja setelah polisi meminta agar laga tidak jadi digelar dan lampu stadion dipadamkan.

Baca Juga: Ada Berkah di Balik Gagalnya Laga Uji Coba Timnas U-22 Indonesia

Mendengar adanya pembatalan tersebut, Zainudin pun langsung meminta PSSI yang diwakili Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Teknik, Indra Sjafri, hingga tim pelatih yang diwakili asisten pelatih, Nova Arianto, datang ke Kantor Kemenpora, Kamis (4/3/2021).

“Saya mengundang PSSI dari Waketum, Sekjen, hingga Ketua Panpel uji coba Lauren dan ada Deputi Sekjen juga saya undang karena kemarin rencana melakukan uji coba batal saya mendengarkan dari mereka bagaimana prosesnya dan sebagainya,” ujar Zainudin kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Kantor Kemenpora.