Barcelona Mulai Pakai Formasi Tiga Bek, Ronald Koeman Justru Ogah Keterusan

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 5 Maret 2021 | 23:15 WIB
Barcelona sukses melenggang ke final Copa del Rey usai meraih kemenangan 3-0 atas Sevilla pada laga leg kedua semifinal dan dengan demikian mereka menang agregat 3-2. (TWITTER.COM/BEINSPORTSUSA)

BOLASPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan dirinya tak ingin bergantung pada satu sistem saja dalam formasi El Barca yang mulai apik memakai skema tiga bek.

Barcelona mampu mengejutkan banyak pihak ketika berhadapan dengan Sevilla pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey.

Pada pertemuan pertama, Barcelona dibuat tak berkutik dan diprediksi bakal gugur di semifinal lantaran takluk 0-2 dari Sevilla.

Kemenangan 2-0 atas Barcelona pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey membuat sejumlah pihak meyakini Sevilla yang bakal melaju ke partai puncak.

Baca Juga: Lupakan Gengsi, Pelatih Barcelona Dukung Real Madrid Kalahkan Atletico Madrid

Andaikata ingin lolos dan mengejar defisit dua gol, Barcelona wajib meraih kemenangan minimal 3 gol tanpa balas.

Keajaiban pun terjadi dengan El Barca yang justru keluar dari lubang jarum berkat kemenangan 3-0 atas Sevilla di Camp Nou pada pertemuan kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (3/3/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Meski lewat babak perpanjangan waktu, tiga gol kemenangan pasukan Ronald Koeman masing-masing dicetak oleh Ousmane Dembele, Gerard Pique, dan Martin Braithwaite.

Dalam duel ini, hal yang menarik adalah formasi yang diusung oleh tim tuan rumah.