Pesan Terakhir Shin Tae-yong Sebelum Bubarkan Timnas U-22 Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 8 Maret 2021 | 09:30 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Nova Arianto, membocorkan pesan terakhir Shin Tae-yong sebelum membubarkan skuad Garuda Muda.

Dengan berakhirnya laga uji coba timnas U-22 Indonesia, berakhir pula pemusatan latihan Garuda Muda untuk persiapan SEA Games 2021.

Seperti diketahui, timnas U-22 Indonesia telah berkumpul di Jakarta sejak 8 Februari untuk menggelar pemusatan latihan.

Sebanyak 36 pemain dengan beberapa bongkar pasang mengikuti TC untuk mempersiapkan diri menyambut SEA Games 2021 yang akan digelar pada November nanti di Hanoi, Vietnam.

Baca Juga: Presiden Baru Barcelona Gerak Cepat, Panggil Lagi Legenda yang Pernah Dipecat Jadi Pelatih Kiper

Selama kurang lebih sebulan berlatih, timnas U-22 Indonesia menutup TC dengan manis lewat dua kemenangan dalam laga uji coba.

Kushedya Hari Yudo dkk menang 2-0 atas Tira Persikabo di laga uji coba pertama dan menang 3-1 atas Bali United di laga uji coba kedua.

Usai merayakan kemenangan atas Bali United, Minggu (7/3/2021), timnas U-22 Indonesia pun resmi dibubarkan.

Evan Dimas dkk langsung dikembalikan ke klub masing-masing supaya bisa segera berlatih untuk mempersiapkan Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Cetak Gol dan Assist untuk Timnas U-22 Indonesia, Osvaldo Haay Akui Masih Banyak Kekurangan