Joachim Loew Tak Akan Lagi Melatih Timnas Jerman Seusai Euro 2020

By Adi Nugroho - Selasa, 9 Maret 2021 | 20:50 WIB
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. (TWITTER.COM/DFB_TEAM_EN)

BOLASPORT.COM - Joachim Loew akan turun dari kursi kepelatihan timnas Jerman setelah gelaran Euro 2020 berakhir.

Kabar tersebut diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman atau DFB pada Selasa (9/3/2021) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, timnas Jerman mengungkapkan bahwa Joachim Loew akan mundur dari jabatan pelatih Der Panzer pada musim panas 2021 atau setelah Euro 2020.

Adapun keputusan untuk mundur diambil sendiri oleh sosok yang mengantar timnas Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 tersebut.

Baca Juga: Persija Pastikan Rekrutan Anyarnya, Yann Motta Segera Tiba di Jakarta

"Saya mengambil langkah ini dengan sangat sadar, penuh kebanggaan, dan rasa terima kasih yang sangat besar," tutur Loew seperti dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

"Akan tetapi, pada saat yang sama, terus menjadi sangat termotivasi ketika datang ke turnamen Kejuaraan Eropa yang akan datang." 

"Bangga karena itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan suatu kehormatan bagi saya untuk terlibat di negara saya dan karena saya telah dapat bekerja dengan pesepakbola terbaik di negara ini selama hampir 17 tahun dan mendukung mereka dalam perkembangan mereka."

Baca Juga: Presiden Juventus Ingin Ubah Kebijakan Transfer, Lionel Messi Bisa Batal ke PSG

"Saya memiliki kemenangan besar bersama mereka dan kekalahan yang menyakitkan. Akan tetapi, di atas semua itu, banyak momen indah dan ajaib,  tidak hanya memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil."

"Saya akan tetap berterima kasih kepada DFB yang selalu memberi saya dan tim lingkungan kerja yang ideal," ucap Loew menambahkan.