Dianggap Jadi Pahlawan Manchester United, Begini Rahasia Sukses Fred

By Adi Nugroho - Jumat, 12 Maret 2021 | 08:30 WIB
Fred (kiri) dan Scott McTominay saat bermain untuk Manchester United. (TWITTER.COM/AFCKIKO)

BOLASPORT.COM - Gelandang Manchester United, Fred, mengungkapkan rahasia di balik kesuksesannya menjadi anggota tim inti Setan Merah.

Dalam kemenangan 2-0 Manchester United atas rival sekotanya, Manchester City, pada pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021, Fred disebut-sebut memegang peranan yang cukup vital.

Bersama Scott McTominay, Fred dianggap sukses menjaga kestabilan lini tengah Manchester United dalam laga yang dihelat di Stadion Etihad tersebut.

Pengaruh besar Fred dalam laga tersebut pun membuat pakar Liga Inggris yang juga mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, merasa kalau gelandang 28 tahun itu adalah pahlawan kemenangan Setan Merah.

Paul Scholes, yang membela Manchester United selama 20 tahun, yakni mulai 1993 sampai 2013, beranggapan seperti itu lantaran menurutnya Fred dan Scott McTominay berhasil meredam lini tengah Manchester City.

Baca Juga: Bukan Shaw dan Bruno, Ini Dua Pemain yang Menjadi Pahlawan Kemenangan Man United atas Man City

"Hal besar dalam laga itu adalah menguasai lini tengah melawan Manchester City," kata Scholes seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Saya rasa mereka benar-benar melakukannya. Fred dan McTominay memiliki tugas berat, tetapi Anda bisa melihat betapa ketat dan kompaknya mereka. Tidak ada ruang untuk Manchester City di sana."

"Fred dan McTominay memenangi bola dan berhasil mematahkan servis Manchester City dengan baik. Ini bekerja dengan sempurna."