Bicara Soal Penyusup di Piala Menpora 2021, PT LIB: Sudah Kami Antisipasi

By Wila Wildayanti - Rabu, 17 Maret 2021 | 11:30 WIB
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, siap menggelar turnamen pra-musim di 4 kota. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) atau Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan telah melakukan antisipasi jika ada penyusup yang masuk stadion.

Demi kelancaran dan kesuksesan Piala Menpora 2021 ini OC terus mempersiapkan yang terbaik, salah satunya untuk mengantisipasi penyusup yang masuk ke dalam area stadion.

Akhmad Hadian mengatakan pihaknya tak khawatir soal penyusup masuk ke stadion pertandingan Piala Menpora 2021.

Hal ini karena dengan adanya pembatasan olrang dala stadion yang hanya diperbolehkan sebanyak 299 orang, maka berbagai aturan diterapkan dengan ketat.

Baca Juga: Ezra Walian Pastikan Siap Jika Dipanggil Kembali ke Timnas Indonesia

Bahkan untuk panitia penyelenggara hingga pemain yang akan masuk dalam lingkup stadion nantinya akan didata oleh panitia.

Sehingga dengan data yang dipegang itu tidak sembarang orang bisa masuk, bahkan hal itu berlaku juga untuk pihak kepolisian yang juga harus masuk ke dalam stadion.

OC menyiapkan protokol kesehatan dengan ketat, begitu juga untuk setiap panitia pertandingan, wasit, hingga pemain saat masuk akan menggunakan QR Code.

Sehingga jika data tak terdeteksi oleh QR Code, maka orang yang bersangkutan tidak akan bisa masuk ke dalam stadion.