UFC Resmi Pensiunkan Khabib, Ini 2 Petarung yang Diadu Jadi Juara yang Baru

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 19 Maret 2021 | 11:43 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat memamerkan gelar juara kelas ringannya. (twitter.com/Hinxsta)

BOLASPORT.COM - UFC secara resmi menerima keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun. Gelar juara kelas ringan pun bakal segera diperebutkan.

Kepastian soal status takhta juara divisi kelas ringan UFC telah diputuskan menyusul keputusan sang juara bertahan, Khabib Nurmagomedov, untuk pensiun.

Khabib Nurmagomedov sebenarnya sudah menyatakan pensiun dari MMA setelah kemenangan atas Justin Gaethje pada UFC 254 di Abu Dhabi, UEA, Oktober lalu.

Janji dengan ibu untuk tidak bertarung lagi menjadi alasan petarung asal Dagestan tersebut untuk menutup karier sebagai petarung.

Baca Juga: BREAKING NEWS - UFC Resmi Pensiunkan Khabib Nurmagomedov

Namun, UFC kala itu tetap mempertahankan status Nurmagomedov sebagai juara kelas ringan.

Presiden UFC, Dana White, kala itu mengaku yakin bahwa Nurmagomedov pensiun karena terbawa emosi pasca-wafatnya sang ayah, Abdulmanap.

Selain itu, mimpi Nurmagomedov dan ayah akan rekor 30-0 yang belum terpenuhi menjadi alasan White untuk percaya ada peluang untuk membuat sang petarung berubah pikiran.

Sudah bukan rahasia bahwa White telah berusaha membujuk Nurmagomedov secara langsung melalui pertemuan di Abu Dhabi pada Januari dan di Las Vegas pada Maret ini.

Baca Juga: Michael Chandler Yakin Bisa Buat Khabib Nurmagomedov Kembali