Begini Perbedaan Chelsea Era Lampard dan Setelah Dilatih oleh Tuchel

By Adi Nugroho - Selasa, 23 Maret 2021 | 17:50 WIB
Eks pelatih Chelsea, Frank Lampard (kiri) dan juru taktik The Blues saat ini, Thomas Tuchel. (TWITTER.COM/COOLBREEZE1612)

BOLASPORT.COM - Pakar Liga Inggris, Rio Ferdinand, mengungkapkan perbedaan antara Chelsea saat dilatih Frank Lampard dengan The Blues yang diarsiteki oleh Thomas Tuchel.

Chelsea saat masih dilatih Frank Lampard memang tidak buruk-buruk amat.

Pada musim 2019-2020 Frank Lampard mampu membawa Chelsea finis di urutan empat klasemen akhir Liga Inggris.

Torehan tersebut masih dapat dibilang bagus mengingat pada musim tersebut Lampard sama sekali tidak bisa menambah kekuatan Chelsea dengan membeli pemain baru.

Seperti diketahui, pada saat Lampard ditunjuk, 4 Juli 2019, Chelsea sedang menjalani embargo transfer yang membuat mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal Piala FA, Gawang Chelsea Sudah Anti-Tembus 7 Laga Beruntun

Akan tetapi, pada musim keduanya sebagai pelatih Chelsea, Lampard gagal membawa klub yang pernah dia bela sebagai pemain itu untuk tampil konsisten.

Di Liga Inggris 2020-2021 Chelsea-nya lampard sempat tampil apik pada awal musim, namun terseok-seok di papan tengah hingga kompetisi memasuki setengah jalan.

Pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020-2021 Chelsea duduk di urutan sembilan di tabel klasemen setelah hanya menang dua kali dalam delapan pertandingan terakhir di liga.