Satu Kondisi yang Bisa Paksa Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Tahun Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 24 Maret 2021 | 07:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berpose untuk peluncuran tim menjelang MotoGP 2021. (PETRONAS YAMAHA SRT)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi belum berencana pensiun dari MotoGP. Namun, bukan berarti dia tidak menutup peluang untuk menutup kariernya tahun ini.

Valentino Rossi makin memperpanjang rekor penampilannya di MotoGP setelah meneken kontrak untuk memperkuat tim Petronas Yamaha SRT pada 2021.

Valentino Rossi telah melakoni 414 balapan di semua kategori sejak debut balap motor grand prix pada 1996 dan memenangi 115 balapan di antaranya.

Karier yang begitu panjang menjadi pencapaian tersendiri bagi pembalap berjuluk The Doctor di samping kesuksesan menyabet sembilan gelar juara dunia.

Baca Juga: MotoGP Qatar 2021 - Valentino Rossi Percaya Diri, Yakin Bisa Bersaing di Depan

Rossi pun rupanya masih belum memiliki niat untuk pensiun, setidaknya dalam waktu dekat.

Kontrak yang cuma berlaku selama setahun—dan tanpa opsi perpanjangan—tidak menghentikan Rossi dalam menjaga semangatnya untuk terus berlomba.

"Secara resmi saya memiliki kontrak satu tahun, tetapi target saya adalah membalap untuk dua [musim] lagi," kata Rossi kepada La Repubblica, dilansir dari GPOne.

Salah satu alasan Rossi hanya mendapat perpanjangan kontrak selama setahun adalah belum diperbaruinya kerja sama antara Yamaha dan Petronas SRT.

Baca Juga: Marc Marquez Absen MotoGP Qatar 2021, Jorge Lorenzo Beri Pesan Berkelas