MotoGP Qatar 2021 - Sudah Dapat Beban Juara, Franco Morbidelli Incar Podium di Seri Pembuka

By Muhamad Husein - Rabu, 24 Maret 2021 | 06:30 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memimpin jalannya balapan diikuti Valentino Rossi pada seri MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 13 September. (TWITTER.COM/SSHIFTNEWS)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengincar hasil podium pada balapan seri pembuka MotoGP Qatar 2021.

Franco Morbidelli penuh percaya diri menatap balapan MotoGP 2021 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (28/3/2021) pukul 24.00 WIB.

Kepercayaan diri Franco Morbidelli tumbuh menyusul hasil solid dari tes pramusim selama lima hari di lokasi yang sama pada awal bulan Maret ini.

Dari hasil gabungan dari seluruh sesi di tes pramusim, Morbidelli meraih posisi keempat dalam catatan waktu lap terbaik.

Baca Juga: Ayah Valentino Rossi Ungkap Peran Franco Morbidelli untuk Anaknya

Morbidelli 'cuma' terpaut 0,140 detik dari pemilik waktu lap tercepat, Jack Miller (Ducati).

Sebuah modal bagus tentunya, setidaknya untuk merebut posisi start yang strategis dalam sesi kualifikasi yang menuntut waktu lap rendah.

Morbidelli pun mengaku siap menatap balapan pertama musim ini.

"Saya pikir kami siap untuk balapan pertama musim ini," kata Morbidelli, dikutip BolaSport.com dari Petronas Sepang Racing Team.

"Kami bekerja keras saat tes, mencoba beberapa hal dan kemudian fokus menemukan setelan motor untuk Qatar."