Alasan GothamChess Buka Youtube untuk Netizen Indonesia Setelah Dewa Kipas Dikalahkan Irene

By Delia Mustikasari - Rabu, 24 Maret 2021 | 08:20 WIB
Kolase foto pecatur AS, Levy Rozman, alias GothamChess, dan poster pertandingan Dadang Subur, alias Dewa Kipas, dengan pecatur Indonesia, Irene Sukandar. (TWITTER.COM/@GOTHAMCHESS- @CORBUZIER)

BOLASPORT.COM - Pecatur dengan gelar International Master (IM) asal Amerika Serikat, Levy Rozman, yang juga pemilik akun GothamChess berencana membuka saluran Youtube pribadi-nya untuk netizen Indonesia.

Keputusan tersebut diambil GothamChess setelah akun Dewa Kipas milik Dadang Subur kalah dari Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar dalam duel yang berlangsung di Podcast Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021)

GothamChess sempat menutup akses Youtube-nya untuk netizen Indonesia pada Selasa (9/3/2021) sebagai langkah lanjutan dari polemik antara dia dengan Dewa Kipas setelah duel di Chess.com.

Dalam duel catur online tersebut, GothamChess secara mengejutkan dikalahkan oleh Dewa Kipas yang memiliki akurasi langkah nyaris sempurna.

Setelah itu, akun Dewa Kipas di Chess.com diblokir karena dicurigai terjadi langkah-langkah yang tidak wajar dalam permainan caturnya. Pemblokiran akun Dewa Kipas pun mengundang amarah netizen Indonesia yang kemudian beramai-ramai mengkritik GothamChess.

Baca Juga: GothamChess Kecewa Dewa Kipas Menangi 7000 Dolar Tanpa Mengakui Kebenaran