Update Peringkat Dunia BWF - Bocah Ajaib Putri KW Naik 87 Posisi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 30 Maret 2021 | 14:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, pada Simulasi Piala Uber 2020 di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (10/9/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pencapaian oke pada Orleans Masters 2021 turut mendongkrak posisi beberapa pemain Indonesia pada peringkat dunia BWF.

Peringkat dunia BWF kembali mengalami pergerakan pada pekan ke-13 2021 setelah berakhirnya beberapa turnamen pada pekan lalu.

Tidak banyak perubahan pada 10 peringkat teratas karena hampir tidak ada pemain elite yang kembali bertanding setelah All England Open 2021.

Meski bukan berarti pembaruan terkini peringkat BWF pada Selasa (30/3/2021) tidak menarik untuk diikuti.

Baca Juga: Daftar Atlet yang Dipanggil PBSI ke Pelatnas, Tak Ada Fitriani

Lebih-lebih beberapa pemain Indonesia berhasil memperbaiki peringkat mereka berkat pencapaian pada Orleans Masters 2021, di Palais des Sports, Prancis, 23-28 Maret.

Ada tujuh wakil Indonesia yang bertanding di turnamen BWF Tour Super 100 itu, atau setara turnamen Grand Prix sebelum era World Tour.

Babak semifinal menjadi pencapaian terbaik wakil Indonesia melalui Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Ishafani dan Zacharia Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela.

Sabar/Reza berhasil melaju hingga babak empat besar sebelum dihentikan unggulan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, yang menjadi juara.

Baca Juga: Rekap Hasil Final Orleans Masters 2021 - Thailand Rebut 2 Gelar, Korban Daddies di All England Jadi Juara