Jadi Tim Pertama Lolos ke Perempat Final, Barito Putera Pilih Merendah

By Ibnu Shiddiq NF - Selasa, 30 Maret 2021 | 22:00 WIB
Suasana pertandingan Tira Persikabo versus Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021). (Media Tira Persikabo)

BOLASPORT.COM - Barito Putera sukses mencuri poin dari Tira Persikabo pada pertandingan ketiga Grup A Piala Menpora 2021.

Laskar Antasari mampu menyamakan keadaan dan membuat laga berakhir 2-2 atas Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) sore.

Tambahan satu poin cukup mengantarkan Barito Putera maraih tiket pertama babak perempat final.

Tim asuhan Djajang Nurdjaman kini mengoleksi lima poin yang tak mungkin dikejar lagi terlepas dari hasil laga PSIS Semarang melawan Arema FC.

Baca Juga: Piala Menpora 2021 - Gol Kesiangan Komarudin Bikin Babak Pertama Arema FC vs PSIS Semarang Imbang

Barito Putra sempat tertingal lebih dulu lewat gol Tira Persikabo yang dicetak oleh Ahmad Nufiandani pada menit ke-36 dan Andy Setyo ke-50.

Namun mereka mampu mengejar ketertinggalan melalui gol Cassio de Jesus menit ke-48 dan gol telat M Firly di penhujung laga.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengaku tak kuasa menahan kebahagian setelah dinyatakan lolos babak penyisihan.

Djanur sapaan akrabnya, memuji perjuangan anak asuhnya yang tak kenal lelah selama 90 menit.

"Kami bersyukur meraih hasil imbang melawan tira persikabo karena hasil ini cukup untuk memastikan kita lolos ke babak delapan besar," ujar Djanur.