Kewalahan Hadapi Motor yang Kuat, Rossi: Anda Berada di Urutan Ke-15 dalam 10 Detik

By Delia Mustikasari - Selasa, 6 April 2021 | 09:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail. (MOTOGP.COM )


BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengalami dua pekan yang berat di Sirkuit Losail karena mendapat hasil kurang memuaskan pada MotoGP Doha dan GP Qatar.

Pada MotoGP Qatar, Valentino Rossi start dari posisi ke-4 dan finis di posisi ke-12. Hasil lebih buruk dia dapat saat MotoGP Doha dengan memulai balapan dari posisi ke-21 dan finis di posisi ke-16.

"Yang pasti, itu bukan hasil yang bagus. Start dari belakang sangat sulit karena pada akhirnya kecepatan saya bukanlah bencana. Tetapi, saya tidak cukup bertahan dengan grup pertama, terutama pada lap pertama," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya kehilangan waktu terlalu banyak karena dengan ban baru saya tidak cukup kuat. Dan setelah posisi kami tidak terlalu jauh, semua pembalap sangat cepat, sejalan. Semua pembalap dan motor kuat," aku Rossi.

"Saya berharap sedikit lebih baik karena sebelum balapan kami menemukan sesuatu yang tidak terlalu buruk sehingga kami meningkat. Jadi saya pikir, saya memiliki kecepatan yang cukup untuk bertahan dengan grup di depan saya. Pada akhirnya tidak cukup mengambil poin dan itu adalah balapan yang sulit."

Baca Juga: Ini Alasan PBSI Batalkan Penyelenggaraan Indonesia Masters 2021